Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Threads Media Sosial Terbaru Dari Instagram

threads media sosial terbaru dari instagram
Threads media sosial terbaru dari instagram.

Aloha Sobat EL. - Pada tanggal 6 juli 2023, meta selaku perusahaan yang menaungi beberapa media sosial yang populer seperti facebook, instagram, dan whatsapp, telah merilis media sosial baru mereka yang diberi nama threads. Apakah kamu sudah bergabung dan mencoba media sosial teranyar dari mark zuckerberg ini?.

Apa itu threads?.

Threads adalah media sosial yang mengusung tema yang sangat mirip seperti twitter, namun tentu saja dengan beberapa perbedaan seperti di threads kamu dapat membuat konten teks sampai dengan 500 karakter sementara di twitter hanya 280 karakter saja. Selain itu, di threads ini kamu juga dapat mengunggah video berdurasi hingga 5 menit dan mengunggah beberapa foto sekaligus.

User interface atau tampilan pada aplikasi threads ini juga menurutku sangat clean, enak dipandang dan juga tidak ribet. Tapi tentu saja masih ada kekurangannya, ya maklum saja sih, namanya juga baru dirilis. Nanti juga lama-lama akan sempurna.

Media sosial yang dirancang oleh tim instagram ini dirilis saat twitter memiliki aturan baru yang mengecewakan penggunanya, seperti pembatasan twit yang dapat dilihat setiap harinya. Menurut banyak pengguna media sosial burung biru ini, semenjak twitter dibeli oleh elon musk, twitter menjadi tidak asik karena banyak peraturan yang di ubah.

Hal ini seakan menjadi angin segar bagi para pengguna media sosial berbasis teks tersebut untuk pindah haluan ke threads. Dan threads digadang-gadang akan menjadi saingan berat twitter. Apakah mungkin? Kita lihat saja nanti kedepannya.

Cara bergabung ke threads.

Untuk bergabung ke madia sosial terbaru dari meta ini tidak pake ribet. Kita tidak perlu mendaftar lagi ke threads ini, cukup download saja aplikasi threads di play store lalu login saja menggunakan akun instagram kamu, dan nanti semua data di akun instagram kamu tersebut akan terimport ke threads termasuk orang-orang yang kamu follow di instagram.

Jadi nantinya, jumlah followers di akun threads kamu akan tergantung dari jumlah followers di akun instagram. Kalo jumlah followers kamu di ig ada banyak dan followers-followers kamu tersebut juga membuat akun di threads, maka jumlah followers di akun threads kamu juga akan sama seperti di akun ig kamu.

Karena akun threads ini terhubung ke akun instagram, maka nama dan username akun threads kamu hanya bisa di ganti melalui instagram. Begitu pun jika kamu ingin menghapus akun threads kamu, maka kamu harus menghapus akun instagram kamu dulu. Tapi, kamu bisa kok menonaktifkan akun threads kamu tanpa harus menonaktifkan instagram kamu.

Pengalaman pertama kali pake threads.

Saat pertama kali aku menggunakan threads ini, aku pun langsung kecanduan untuk terus scroll beranda, dan juga melakukan hal-hal yang bisa dilakukan di twitter seperti membalas threads atau pun 'retweet'. Padahal akun twitter ku sudah bertahun-tahun tidak aku gunakan karena bosan. Tapi kenapa di threads ini aku kecanduan? Atau mungkin ini hanya fomo saja? Entahlah!

Postingan yang muncul di beranda threads juga sepertinya acak, karena bukan hanya postingan orang yang kita follow saja yang muncul, tapi post orang lain yang gak kita follow akunnya juga muncul, katanya sih sistem nya seperti fyp di tiktok. Dan menurutku ini keren banget, jadi nanti kalo post kita fyp, post tersebut akan dilihat banyak orang dan akan mendapatkan banyak like, balasan, dan 'retweet'.

Kesimpulan.

Meta merilis media sosial terbaru mereka yang mirip dengan twitter. Ditengah gonjang-ganjing twitter yang memiliki beberapa aturan baru yang mengecewakan penggunanya.

Hmm, jadi penasaran nih, bagaimana nasib twitter dan threads kedepannya. Apakah threads akan bertahan bahkan dapat mengalahkan twitter?. Pasti twitter dibawah pimpinan elon musk juga tidak akan tinggal diam, langkah apa yang akan mereka ambil agar twitter tetap berjaya dan tidak dikalahkan oleh threads?. kita liat nanti oke.

Posting Komentar untuk "Threads Media Sosial Terbaru Dari Instagram"